Fasilitas Kampus & Akomodasi

Fasilitas Kampus


Kampus S1 Prasetiya Mulya memiliki standard fasilitas yang lengkap. Mencakup area seluas 5 hektar dan terbagi dalam 3 gedung utama, kebutuhan fasilitas dalam proses pembelajaran selalu menjadi perhatian utama. Seluruh ruang kelas menerapkan desain amphitheatrical classroom sehingga menunjang kenyamanan bagi seluruh siswa di kelas dalam belajar. Selain itu, ruang kelas juga difasilitasi dengan seperangkat komputer, proyektor, pengeras suara, dan pendingin ruangan. Setiap kelas mampu menampung hingga 50 mahasiswa.

Selain ruang kelas kecil, kampus S1 Prasetiya Mulya memiliki beberapa ruang kelas yang lebih besar yang mampu menampung hingga sekitar 150 mahasiswa. Kampus S1 Prasetiya Mulya juga dilengkapi dengan Auditorium yang mampu menampung hingga 700 mahasiswa. Seluruh area kampus ditunjang dengan jaringan internet nirkabel berkecepatan tinggi. Laboratorium komputer disediakan untuk mata kuliah – mata kuliah yang membutuhkan akses software maupun programming, misalnya mata kuliah Simulasi Bisnis. Untuk kenyamanan belajar, disediakan area khusus belajar, yaitu study hall, yang terletak di area semi-outdoor.


                                                  William Soeryadjaya Building                                                                  PMSBE Building

           

                                      BSD Campus View                                                                                    Sport Center


         

Study Hall                                                                                            Food Court

         

                                     Amphitheater Classroom                                               Computer Lab


Astra International Library, yang merupakan salah satu sarana belajar paling penting bagi mahasiswa, memiliki koleksi buku di bidang bisnis, ekonomi, dan manajemen yang sangat lengkap. Perpustakaan juga dilengkapi dengan berbagai jurnal-jurnal bisnis online yang dapat diakses mahasiswa, koran harian, maupun majalah dan tabloid di bidang bisnis, ekonomi dan manajemen. Selain fasilitas untuk membaca buku, Astra International Library memiliki beberapa ruang yang didedikasikan khusus untuk mahasiswa yang ingin berdiskusi. Tujuan pemisahan ruangan ini salah satunya adalah agar mahasiswa yang bertujuan untuk berdiskusi tidak mengganggu ketenangan mahasiswa yang ingin belajar atau membaca di perpustakaan. Website : http://pmsbe.ac.id/library/


 

          

Astra International Library                                                                    Astra International Library


Selain fasilitas pendukung untuk proses belajar, kampus Prasetiya Mulya BSD juga dilengkapi dengan business center, area kantin, area olahraga yang mencakup lapangan basket dan futsal, mini market, tempat ibadah bagi umat muslim, serta area parkir yang dapat digunakan oleh siswa yang membawa kendaraan pribadi. Bagi kegiatan-kegiatan klub mahasiswa seperti klub tari, musik, bela diri, atau drama, disediakan sebuah ruangan bernama Activity Hall yang dapat digunakan sebagai tempat latihan maupun tempat berkumpul bagi anggota klub. Kampus S1 Prasetiya Mulya juga memiliki Entrepreneurship Development Center yang memiliki visi untuk membantu mahasiswa yang ingin mengembangkan bisnisnya.


Bagaimana anda dapat mencapai BSD?


BSD City adalah area strategis yang terletak di sisi luar barat daya Jakarta, menghubungkan bagian selatan dan barat area perkotaan Jakarta dengan akses yang nyaman ke area komersiak, distrik bisnis, dan kawasan elit. BSD City berjarak 60 menit dari pusat kota Jakarta, dan hanya 30 menit dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Area ini dapat diakses dengan mudah melalui Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta, Jalan Tol Jakarta-Merak, dan Jalan Raya Serpong. Terdapat pilihan transportasi yang beragam bagi komuter, diantaranya adalah feeder bus, bis umum, angkutan kota (angkot), shuttle bus, dan kereta. BSD City terhubung ke jaringan kereta  Commuter Line dan jaringan trasnportasi Trans Jakarta yang dapat dicapai melalui feeder bus.

Rute Feeder Busway yang tersedia, adalah:

  • BSD City – Pondok Indah Mall – Ratu Plaza
  • BSD City – Kota – Mangga Dua
  • BSD City – Harmoni – Pasar Baru

 

   


Rute bus umum yang tersedia, adalah:

  • Mayasari Bakti AC 74: Kampung Rambutan - Poris,
  • Mayasari Bakti AC 117: Kampung Rambutan - Tol JOR - Veteran - BSD,
  • Argamas: Cikokol - Jalan Raya Serpong - BSD - Venteran - Tol JOR - Kampung Rambutan.
  • Smart Trans: Prasetiya Mulya BSD Campus - Swiss German University - Frogy - Foresta - Green Cove - Giant BSD - Cilenggang - Versailess - Rawa Buntu - Ragunan
  • Sinar Jaya AC 151: Blok M - Jalan R.S. Fatmawati - Jalan Tol Serpong - Bintaro - BSD Serpong - Alam Sutera

Rute angkot yang tersedia, adalah:

  • Angkot Hijau Strip Merah: Cikokol – BSD,
  • Angkot Hijau Strip Putih: Kalideres – Muncul,
  • Angkot Putih Strip Hijau: Cikokol – Pasar Serpong.

 

Untuk mereka yang lebih memilih transportasi melalui kereta, terdapat rute Serpong – Jakarta Express, yang dapat di tempuh dalam waktu kurang dari satu jam.  Rute kereta juga strategis. Beberapa contohnya seperti Sudirman, Pondok Ranji, Kebayoran,Palmerah, Manggarai, Kota, dan Tanah Abang.

Dari pusat stasiun bus BSD ke kampus, terdapat shuttle bus ke Edutown setiap 45 menit di pagi dan sore hari dan 90 menit di siang hari. Kendaraan pertama berangkat pada 7.00 dari terminal BSD dan The Icon Simplicity, sedangkan terakhir, berangkat pada pukul 18.08 dari Prasetiya Mulya

 


Akomodasi


Tempat tinggal di BSD sangat beragam. Pilihan tersebut terdiri dari, kos-kosan, perumahan, dan apartemen. Akomodasi terdekat terdapat di perumahan Foresta (cluster Studento). Cluster ini di buat khusus untuk mahasiswa, yang dapat ditempuh dalam kurun waktu +15 menit dengan berjalan kaki. Pilihan lainnya juga terletak di Anggrek Loka, Giri Loka, Puspita Loka, dan Nusa Loka. Keempat perumahan ini sedikit lebih jauh dari kampus, dan dapat di tempuh dalam waktu 15 menit dengan kendaraan pribadi. Terdapat juga area Kav Dormitory yang terdiri dari beberapa gedung apartemen yang disewakan bagi mahasiswa, contohnya Kubika Homy, Bellevue, D’Laurel, dll. Kav Dormitory ini merupakan area tempat tinggal yang paling dekat dengan Kampus BSD dan dapat ditempuh dalam waktu 5 menit dengan berjalan kaki.