Lingkungan Serpong

Prasetiya Mulya School of Business and Economics – BSD Campus terletak di Edutown, Bumi Serpong Damai (BSD) City, yang merupakan salah satu kawasan yang sedang berkembang pesat di area sub-urban Jakarta.

Mahasiswa dapat menikmati berbagai macam fasilitas umum di BSD City. AEON Mall, Mall yang diresmikan tahun 2015 ini lokasinya dekat dengan Kampus Prasetiya Mulya BSD, AEON Mall memiliki banyak fasilitas didalamnya seperti Food Court, Bioskop, Retail Store dan lain-lainnya. Teraskota, salah satu pusat perbelanjaan di BSD City, dapat di tempuh hanyadalam waktu 10 menit dengan kendaraan pribadi. Mall ini di bangun akhir 2009, memiliki fitness center, bioskop, dan beragam tempat makan. Mall ini juga menyediakan tempat parkir khusus untuk sepeda. Selain Teraskota, pada pertengahan tahun 2013 lalu BSD City meresmikan sebuah tempat perbelanjaan baru, yaitu De Breeze. The Breeze Hadir dengan konsep yang berbeda dari tempat perbelanjaan yang ada pada umumnya. Pusat perbelanjaan baru ini mengangkat konsep semi-outdoor, sehingga sebagian besar walking area dan fasilitas umum berada di luar ruangan. Di tempat ini banyak ditemukan restaurant yang menawarkan konsep Al-Fresco dining. Selain kedua Mall di atas, tempat perbelanjaan lain yang terdapat di area BSD City yaitu BSD Junction, ITC BSD, BSD Plaza, dsb. Rata-rata waktu tempuh untuk menuju tempat-tempat perbelanjaan tesebut adalah 15 menit menggunakan kendaraan pribadi. 

AEON MALL BSD

 

Teras Kota BSD Tangerang

TheBreeze BSD Tangerang


Untuk kebutuhan bahan makanan, di area BSD City terdapat beberapa supermarket, di antaranya adalah Giant, Carrefour, Superindo, dll. Selain itu, BSD memiliki sebuah pasar tradisional yang dikelola dengan manajemen yang modern, yang dikenal dengan Pasar Modern BSD. Pasar ini merupakan pasar tradisional pertama yang mendapatkan perombakan konsep menjadi pasar modern. Pasar Modern BSD mendapatkan berbagai sorotan media karena kebersihannya. Pasar ini di buka dari pukul 3 subuh, sampai siang.

Untuk aktifitas outdoor, terdapat Ocean Park Water Adventure yang terletak di belakang Teras Kota. Tempat ini merupakan pilihan utama keluarga saat sedang weekend. Ocean Park dapat menampung sampai 12.000 pengunjung setiap harinya. Tempat berenang lain terdapat di Griya Loka Ria. Tempat ini memiliki 4 buah kolam renang, dua lapangan tennis, teater terbuka, dan area makan yang dikenal dengan sebutan Taman Jajan.

Ocean Park BSD Tangerang


Terdapat juga Taman Kota BSD yang mengakomodasi jogging track, fitness ground, cycling, dan acupuncture walk. Taman Kota terletak 5 km dari kampus Prasetiya Mulya. Damai Indah Golf & Country Club merupakan tempat pilihan untuk para pemain golf.

Di sekitar BSD, terdapat banyak rumah sakit, klinik kecil, dokter spesialis, dan apotek. Rumah sakit seperti Eka Hospital dan Medika BSD dapat di tempuh dengan jarak yang relatif dekat dari kampus. Tipe-tipe klinik yang terdapat di BSD bermacam-macam, antara lain adalah klinik kesehatan, klinik gigi, orthopedik, akupuntur, hingga klinik kecantikan, yang tersebar di berbagai area di BSD. Terdapat juga tidak kurang dari 35 bank di BSD City untuk memfasilitasi transaksi keuangan. Pos dan Giro tersedia di Nusa Loka untuk memfasilitasi jasa ekspedisi.

Eka Hospital BSD Tangerang


Sebagai lokasi pemukiman dengan penduduk yang memiliki latar belakang agama yang beraneka ragam, BSD City memiliki berbagai macam tempat ibadah seperti, masjid (15 unit), dan gereja (3 unit) yang tersebar di seluruh bagian BSD.

Kampus Prasetiya Mulya terletak di daerah yang tidak terlalu ramai, dengan tujun agar tercipta suasana belajar yang kondusif bagi mahasiswa. Desain kampus dan fasilitas mendorong mahasiswa untuk fokus pada proses belajar mereka dan diharapkan dapat menjadi tempat dimana ide-ide kratif dan inovatif lahir. Atmosfir belajar didedikasikan untuk menciptalan suasana belajar yang produktif. Dengan berbagai fasilitas di Edutown maupun BSD City yang sangat lengkap, Kampus BSD Prasetiya Mulya memiliki segala kenyamanan yang dibutuhkan untuk belajar.