[Prestasi] JUARA 1 DI TINGKAT NASIONAL DALAM KOMPETISI “RISET SAHAM MAHASISWA ONLINE 2020”

Universitas Prasetiya Mulya > Uncategorized > [Prestasi] JUARA 1 DI TINGKAT NASIONAL DALAM KOMPETISI “RISET SAHAM MAHASISWA ONLINE 2020”
MAHASISWA S1 SEKOLAH BISNIS DAN EKONOMI UNIVERSITAS PRASETIYA MULYA

MERAIH JUARA 1 DI TINGKAT NASIONAL DALAM KOMPETISI "RISET SAHAM MAHASISWA ONLINE 2020"

Tim mahasiswa Finance SBE kembali meraih Juara 1. Kali ini dalam kompetisi Riset Saham Mahasiswa Online Tingkat Nasional 2020 yang bertemakan “Strategi Berinvestasi di tengah Pandemi Corona Virus Desease (COVID-19)” dan berhasil menyisihkan dua finalis lainnya yang berasal dari Universitas Padjajaran (Juara 2) dan  Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (Juara 3).
 
Pada kompetisi ini mereka harus menyusun laporan riset mengenai kinerja saham selama masa pandemi, serta menganalisis pengaruh COVID-19 terhadap situasi ekonomi global hingga ekonomi Indonesia. Kemudian memberikan solusi/rekomendasi bagi para investor pasar modal dalam memanfaatkan momentum ini untuk masa depan yang merupakan bentuk nyata dari tujuan investasi. Mereka belajar untuk membuat financial modelling, menganalisis suatu emiten khususnya di industri farmasi dari analisis makroekonomi, industri, perusahaan, valuasi saham, hingga analisis teknikal dan fundamental. Memenangkan kompetisi ini merupakan apresiasi atas kerja keras  yang mereka  lakukan namun proses belajar di dalamnya yang menjadi hal utama dan yang terpenting.
Butuh Bantuan? Chat kami