[Prestasi] PIALA REKTOR DAN BEST VIDEO AWARDEE RESEARCH AND DEVELOPMENT ESSAY COMPETITION 2020

Universitas Prasetiya Mulya > Uncategorized > [Prestasi] PIALA REKTOR DAN BEST VIDEO AWARDEE RESEARCH AND DEVELOPMENT ESSAY COMPETITION 2020
MAHASISWA S1 SEKOLAH BISNIS DAN EKONOMI UNIVERSITAS PRASETIYA MULYA

MERAIH PIALA REKTOR UNY DAN BEST VIDEO AWARDEE DI TINGKAT NASIONAL DALAM KOMPETISI "RESEARCH AND DEVELOPMENT ESSAY COMPETITION 2020"

Para mahasiswa SBE ini berhasil mendapatkan Piala Rektor UNY dan Best Video Awardee dalam kompetisi  Research and Development Essay Competition 2020 dengan tema “Aktualisasi Peran Pemuda dalam Mengoptimalkan Sumber Daya Lokal Melalui Berbagai Sektor sebagai Strategi Pemulihan Ekonomi Pasca COVID-19”.  Mereka mengajukan sebuah ide berupa platform pencari kerja digital bernama “Garis Mimpi”. Garis Mimpi memiliki dua program utama yaitu platform pencari kerja digital dan program inkubasi (program bekerja sambil menabung untuk melanjutkan pendidikan tinggi). Garis Mimpi akan mendorong anak-anak muda lulusan SMA dan SMK untuk memiliki aktivitas yang positif, sehingga mereka dapat mengoptimalkan potensi yang dimiliki, menjadi pelaku yang memaksimalkan sumber daya lokal di sekitarnya dan pada akhirnya dapat berkontribusi pada pemulihan ekonomi yang berkelanjutan pasca Covid-19.
 
Pembelajaran yang dapat mereka ambil dari mengikuti kompetisi ini yaitu banyak permasalahan di Indonesia yang tidak bisa diselesaikan apabila hanya mengandalkan pemerintah, anak muda dapat mengambil peran untuk membantu menyelesaikan permasalahan tersebut. Hal paling sederhana yang dapat dilakukan adalah dengan berkontribusi untuk memberikan ide dan berani bertindak lebih agar dapat mengungguli kompetitor-kompetitor lainnya. Tidak hanya itu, persiapan yang matang dalam mengikuti perlombaan juga sangat penting “Fail to plan = plan to fail”.  Apabila ingin mengikuti perlombaan, pastikan cari perlombaan dengan penyelenggara yang profesional.
Butuh Bantuan? Chat kami