PRASETIYA MULYA PUBLISHING

Tahun terbit:2024
Halaman200 halaman
Formatcetak
BahasaIndonesia
ISBN
Penulis: Achmad Setyo Hadi, Arief Budiman, Danang Y. Prakasa, Fati Ramadhanti Izmirta Rachman, Novi Amelia, Prita Prasetya, Reza Radinka, Rudy Handoko, Sammy Kristamuljana, Sonny Agustiawan, Wildan Achmad Suryaningrat, Yohanes Widodo Seri ketiga dari serial Fenomena Bisnis Ekonomi Terkini kembali terbit. Tujuan penerbitan kapita selekta ini masih satu, bahwa setiap peristiwa berdampak besar hingga menjadi fenomena patut dikaji agar pembaca dapat memahami peluang dan risiko yang mungkin timbul dari balik berbagai fenomena tersebut. Seri kali ini mengkurasi 12 artikel. Fenomena dan topik yang dipilih penulis beragam, mulai dari situasi PHK besar-besaran yang dilakukan oleh perusahaan besar, isu teknologi dan lingkungan yang tergambar dari masifnya adopsi mobil listrik dan pertukaran kredit karbon, isu global yang tercermin juga dalam perilaku sebuah jenama, hingga bisnis gaya hidup di kalangan generasi Z. Di bagian kedua, beberapa fokus yang masih akan mewarnai praktik bisnis ekonomi juga dibahas, seperti upaya transformasi hijau, peran kecerdasan buatan, langkah-langkah yang perlu diperhatikan oleh UMKM, serta mengapa pelaku usaha perlu memupuk kemungkinan terjadinya serendipiti yang mungkin akan menyelamatkan operasionalnya dalam kondisi serbatakpasti, seperti saat ini.

Fenomena Bisnis Ekonomi Terkini Seri 3

Tahun terbit:2024
Halaman200 halaman
Formatcetak
BahasaIndonesia
ISBN
Penulis: Achmad Setyo Hadi, Arief Budiman, Danang Y. Prakasa, Fati Ramadhanti Izmirta Rachman, Novi Amelia, Prita Prasetya, Reza Radinka, Rudy Handoko, Sammy Kristamuljana, Sonny Agustiawan, Wildan Achmad Suryaningrat, Yohanes Widodo Seri ketiga dari serial Fenomena Bisnis Ekonomi Terkini kembali terbit. Tujuan penerbitan kapita selekta ini masih satu, bahwa setiap peristiwa berdampak besar hingga menjadi fenomena patut dikaji agar pembaca dapat memahami peluang dan risiko yang mungkin timbul dari balik berbagai fenomena tersebut. Seri kali ini mengkurasi 12 artikel. Fenomena dan topik yang dipilih penulis beragam, mulai dari situasi PHK besar-besaran yang dilakukan oleh perusahaan besar, isu teknologi dan lingkungan yang tergambar dari masifnya adopsi mobil listrik dan pertukaran kredit karbon, isu global yang tercermin juga dalam perilaku sebuah jenama, hingga bisnis gaya hidup di kalangan generasi Z. Di bagian kedua, beberapa fokus yang masih akan mewarnai praktik bisnis ekonomi juga dibahas, seperti upaya transformasi hijau, peran kecerdasan buatan, langkah-langkah yang perlu diperhatikan oleh UMKM, serta mengapa pelaku usaha perlu memupuk kemungkinan terjadinya serendipiti yang mungkin akan menyelamatkan operasionalnya dalam kondisi serbatakpasti, seperti saat ini.

Fenomena Bisnis Ekonomi Terkini Seri 3