S1 Ekonomi Bisnis

Universitas Prasetiya Mulya > Program > S1 Ekonomi Bisnis

S1 Ekonomi Bisnis Universitas Prasetiya Mulya (Dalam Bahasa Inggris)

Creating Data-Driven Decisions

Dinamis Strategis. Aplikatif.

Seiring pertumbuhan ekonomi global, masalah lingkungan dan privatisasi, aktivitas bisnis berkembang dan kompleks. Hal tersebut menyebabkan setiap perusahaan membutuhkan strategi bisnis yang inovatif.

Dengan kompleksitas bisnis yang semakin berkembang, peran ekonom tidak hanya dibutuhkan sebagai pembuat kebijakan publik tetapi juga sebagai bagian dari proses pengambilan keputusan bisnis berdasarkan pengetahuan dan keterampilan di bidang ekonomi.

Oleh karena itu, Universitas Prasetiya Mulya menghadirkan mata kuliah Ekonomi Bisnis yang dirancang untuk menjawab kebutuhan para ahli perusahaan yang dapat menerapkan teori ekonomi ke dalam praktik bisnis dan memanfaatkan peluang di masa depan.

Visi
Menjadi program studi sarjana yang memiliki reputasi di bidang ekonomi bisnis di tingkat regional melalui pendidikan dan penelitian untuk berkontribusi dalam mewujudkan dunia bisnis yang lebih inklusif dan berkelanjutan.

Misi

  • Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas di bidang ekonomi bisnis dalam teori, metodologi dan aplikasi.
  • Melaksanakan penelitian yang memberikan kontribusi bagi pengembangan ilmu pengetahuan di bidang ekonomi yang dapat diterapkan dalam perkembangan dunia bisnis.
  • Melaksanakan pengabdian masyarakat berbasis ekonomi bisnis yang inklusif dan berkelanjutan.
  • Melakukan kerjasama dengan institusi pendidikan, dunia usaha, dan pemerintahan baik di dalam maupun luar negeri terkait dengan pengembangan dan pembelajaran ekonomi bisnis.
  • Untuk berjuang dalam upaya internasionalisasi dalam pendidikan dan penelitian di bidang ekonomi bisnis.
Apply Now

Department Contact Info

Marketing & Customer Relations

BSD CAMPUS
Kavling Edutown I.1 Jl. BSD Raya Utama
BSD City, Tangerang 15339

(021) 304 50 500 ext. 2001-2006
SMS/WA: 0815-1166-2005 or 0812-4111-660
info@prasetiyamulya.ac.id

Mon – Fri, 8:00A.M. – 5:00P.M.

Social Info

 

Mengapa Belajar Ekonomi Bisnis

Meningkatnya kebutuhan akan analis dan ekonom perusahaan, baik di dalam maupun luar negeri, telah menghasilkan lulusan bisnis yang banyak dicari. Pada mata kuliah Ekonomi Bisnis mahasiswa akan memperoleh ilmu ekonomi yang komprehensif dan dapat langsung mengaplikasikannya untuk membantu proses pengambilan keputusan bisnis.

Pada program S1 Ekonomi Bisnis, mahasiswa akan belajar bagaimana mengaplikasikan teori-teori Ekonomi untuk memecahkan masalah bisnis. Selain itu, mereka akan belajar bagaimana menganalisis dan meramalkan situasi ekonomi dunia dan masalah ekonomi yang dapat memengaruhi atau memengaruhi keputusan bisnis strategis. Untuk lebih mempersiapkan lulusan untuk lingkungan kerja global, program ini akan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar di seluruh program. Mahasiswa juga dibekali dengan sertifikasi soft skill dan hard skill.

Kurikulum

Tahun Pertama

Semester 1
Mini Business Economics Workshop

Semester 2
Mini Business Economics Conference

Tahun Kedua

Semester 3
Business Creation and Development

Semester 4
Applied Business Analysis

Tahun Ketiga

Semester 5
SIMBIZ for Business Economics

Semester 6
Community Development Project II

Tahun Keempat

Semester 7
Business Economics Workshop

Semester 8
Business Economics Conference

Lulusan Program ini

Lulusan program Ekonomi Bisnis dipersiapkan untuk menjadi analis bisnis dan ekonom di perusahaan besar baik di dalam maupun di luar negeri. Selain itu, lulusan dapat bekerja sebagai konsultan, peneliti, wirausaha, profesional di organisasi pemerintah dan non-pemerintah.

HASIL TUJUAN
Memberikan lulusan kemampuan untuk mensintesis konsep ekonomi dan bisnis dengan keterampilan kuantitatif yang kuat yang dapat diterapkan dalam bisnis modern.

PENGETAHUAN INTI: ilmu ekonomi dan bisnis
Selain pengetahuan inti, lulusan juga akan dibekali dengan disiplin ilmu tetangga yang memungkinkan mereka menggunakan pendekatan heterodoks dalam menerapkan konsep ekonomi untuk bisnis seperti teknik energi, ilmu lingkungan, teknologi pangan, teknologi digital, dan psikologi. Disiplin ini juga akan memberikan lulusan perspektif yang lebih luas di bidang ekonomi dan bisnis.

Karir Masa Depan

Chief Economist, Corporate Economist, Business Consultant, Strategic Analyst, Development Analyst, Business Economics Professionals, Forecasting Analyst, Trade Analyst, Economic Modelling Analyst, Risk Strategy Analyst, Analytics Associate, Economic Research Analyst, Business Analyst, etc.

Testimonial

  • Ekonomi Bisnis adalah platform untuk peningkatan diri saya. Saya belajar pentingnya kerja tim dan cara memproses data secara bermakna. Selama studi saya, saya juga mendapat kesempatan pertukaran pelajar ke China di mana saya dapat bertemu orang-orang baru dari berbagai latar belakang dan bertukar ide untuk kontroversi pemuda kepada masyarakat.

    Kathryn Nabasa
    Business Economics Student Batch 2017 - AIESEC Global Volunteer 2018
  • Ekonomi bisnis adalah program yang dapat dicirikan dengan satu kata – holistik. Ini menggabungkan teori dan praktis bersama untuk menciptakan ekonom serbaguna yang mahir dalam bisnis dan perdagangan.

    Joseph Adriel
    Business Economics Student Batch 2017 - National Winner of HSBC Business Case Competition 2018
Butuh Bantuan? Chat kami