Kenali Kami dengan Baik

Sekilas

Program Pembelajaran Aplikatif

Universitas Prasetiya Mulya menawarkan program sarjana unggulan yang menekankan pada pembelajaran dengan benar-benar mengimplementasikan konsep dalam situasi dunia nyata.

Klub Kegiatan Mahasiswa

Olahraga, Pengembangan Pribadi (Integrated Communication Club (ICC), AIESEC, Owl Club, Financial Investment Society, ASA, Property Club), Art & Skill (Tari Tradisional (Sasikirana)), Teater (The Muses), Orkestra (Sound Phoenix) dll) , Himpunan Mahasiswa (Accounting Student Assosiation (ASA), Finance & Investment Society (FIS)).

Proyek Mahasiswa

Berbagai mata kuliah terkait proyek bisnis, akademik, dan kegiatan organisasi kemahasiswaan, serta acara budaya dan kreatif, diberikan untuk mengembangkan dan memperkaya kompetensi dan soft skill mahasiswa.

Didirikan pada 1980

Universitas Prasetiya Mulya didirikan pada tahun 1980 oleh sekelompok pengusaha terkemuka dan kemudian didirikan pada tahun 1982 dengan bantuan dari institusi internasional bergengsi sebagai yang pertama menawarkan program MBA di Indonesia.

Di awal tahun 2016, lembaga ini mencapai momen penting dengan menjadi Universitas Prasetiya Mulya dan tetap menjadi penyelenggara program pendidikan bisnis swasta terkemuka di Indonesia, menjunjung tinggi tujuan awal para pendiri untuk menawarkan standar tertinggi dalam pendidikan bisnis dan manajemen bagi lulusan, sarjana. dan eksekutif. Di bawah Universitas Prasetiya Mulya, institusi akan lebih memprioritaskan bidang Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM). Sejalan dengan perkembangan saat ini, Universitas Prasetiya Mulya menyediakan beberapa program studi baru antara lain Food and Business Technology (Teknologi Pangan dan Bisnis), Energy Engineering (Teknik Energi) dan Tourism Business (Bisnis Pariwisata). In keeping with this recent development, Universitas Prasetiya Mulya makes available a number of new study programs including Food and Business Technology, Energy Engineering, and Tourism Business among others.

Didirikan Oleh

Didirikan oleh anggota komunitas bisnis negara yang telah memastikan keseimbangan yang efektif antara pengetahuan teoritis dan aplikasi praktis dalam kurikulum. Dengan fokus baru di bawah Universitas Prasetiya Mulya, anggota fakultas telah merancang kurikulum lintas sektor sehingga semakin memperkuat kemampuannya untuk menghasilkan lulusan yang siap kerja. Untuk melayani sektor korporasi, sekolah menawarkan program gelar dan non-gelar serta penelitian dan pelatihan untuk individu, perusahaan lokal, dan perusahaan multinasional besar.

Akreditasi

Merujuk pada Undang-Undang (UU No. 20 Tahun 2003) dan Peraturan Pemerintah (PP No. 19 Tahun 2005) serta kebijakan perguruan tinggi lainnya yang mengedepankan kualitas dan akuntabilitas publik, maka Sekolah Bisnis dan Ekonomi (SBE) Prasetiya Mulya perlu memiliki akreditasi pada program-programnya. Program Magister (S2) unggul terakreditasi atau “A” sejak tahun 2000. Sedangkan pada tahun 2010, program Sarjana resmi mendapat akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) dan memperoleh 374 (sangat baik) dari skala 400. Peringkat akreditasi ini telah menggunakan bentuk akreditasi baru (Borang) yang meliputi aspek hukum kebijakan pemerintah dan proses akreditasi yang diterima secara internasional.

Selain evaluasi diri dari masing-masing Program dan Sekolah, dalam pemberian akreditasi BAN mempertimbangkan faktor-faktor berikut:
A. Visi Dan Misi
B. Kepemimpinan, struktur organisasi, dan jaminan kualitas
C. Mahasiswa dan alumni saat ini
D. Sumber Daya Manusia
E. Kurikulum, studi, dan suasana akademik
F. Pendanaan, Sarana dan Prasarana
G. Penelitian dan pengabdian masyarakat serta kerjasama

Internasional

Setelah lima tahun terdaftar sebagai anggota The Association to Advance Collegiate School of Business (AACSB), Prasetiya Mulya School of Business and Economics (PMSBE) mendekati jenjang yang lebih tinggi dengan mengajukan akreditasi dari AACSB, yang diakui di tingkat internasional. Saat ini (PMSBE) berada pada tahap pra-kelayakan. Dengan akreditasi ini, artinya (PMSBE) termasuk alumninya diakui secara internasional.

Program

Program Sarjana Prasetiya Mulya terus mengembangkan semangat team building dalam masa studi empat tahun. Proses ini diawali dengan kegiatan outbound mahasiswa baru, penugasan proyek berbasis tim, workshop kepemimpinan, dan tugas akhir bisnis di akhir program, seperti terlihat pada gambar di bawah ini. Program ini diintegrasikan ke dalam proses pembelajaran secara keseluruhan, dalam mendekatkan siswa dengan interaksi sosial dan kondisi kerja dalam situasi bisnis yang nyata. Mahasiswa harus berhadapan dengan multikulturalisme dalam tim dan lingkungan, untuk mencapai kedewasaan dengan perspektif yang luas. Selain konsep, beberapa mata kuliah dalam program ini akan mencakup pengetahuan praktis dengan program yang ada seperti S1 Bisnis, S1 Pemasaran, S1 Akuntansi, S1 Keuangan, S1 Perbankan, S1 Bisnis Pariwisata, S1 Ekonomi Bisnis, dan S1 Program Event.

Prasetiya Mulya Business School menawarkan Program Magister (MM) yang dirancang secara individual dan ditargetkan pada tujuan yang berbeda. Ini adalah MM Business Innovation (Full-time), MM Managing Business Innovation, dan Executive MM – Strategic Business Innovation programs. Kurikulum untuk Program MM disesuaikan secara berkala untuk mengimbangi perkembangan dunia bisnis dan juga, fokus regional dan internasional diberikan yang menuntut siswa untuk mewaspadai perubahan sosial budaya, sehingga memastikan siswa dipersiapkan untuk semua tantangan yang akan mereka hadapi. temui setelah lulus dan di tempat kerja mereka.

Dalam kiprahnya selama tiga puluh tahun, Institut Pembelajaran Eksekutif Sekolah Bisnis dan Ekonomi Prasetiya Mulya terus memposisikan diri sebagai mitra bagi para pemimpin bisnis yang percaya bahwa manusia adalah modal utama mereka dalam mengembangkan dan menopang kehidupan bisnis. Melalui perencanaan, materi, dan metode yang terstruktur berdasarkan kompetensi, kami menjawab tantangan bisnis saat ini maupun masa depan. Dengan kombinasi program short course yang menginspirasi dan memberikan wawasan, sertifikat dalam manajemen yang memberikan pengetahuan yang lebih dalam, serta program pengembangan kapabilitas manajemen yang dirancang secara khusus, sistematis, kontekstual, dan integratif, kami siap menjadi mitra dalam mentransformasi pola pikir dan mengembangkan kapabilitas. pebisnis.

Butuh Bantuan? Chat kami