S1 Digital Business Technology

Universitas Prasetiya Mulya > School Of Applied STEM > S1 Digital Business Technology

S1 Digital Business Technology (Software Engineering) Universitas Prasetiya Mulya

Integrating Solutions with Digital Transformation

Di era digital saat ini, penggunaan berbagai macam aplikasi mobile / web tidak dapat di pisahkan dari kehidupan sehari-hari. Demikian pula terkait dengan pengembangan dunia bisnis di era modern yang sejatinya tidak bisa lepas dari peran penting berbagai macam Teknologi Informasi yang ada seperti Digital Marketing, UI/UX Design, pengolahan Big Data, Virtual realty, dan lain-lain.

Vision
Menjadi program studi yang memiliki reputasi di tingkat nasional dan internasional dalam hal pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta menghasilkan lulusan yang berwawasan global dalam industri teknologi informasi yang menjadi panutan dalam pengembangan teori dan praktek dalam bisnis.

Mission

  • Menyelenggarakan proses pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat pada bidang Rekayasa Perangkat Lunak yang mengacu pada standar nasional DIKTI dan standar internasional yang relevan dengan kebutuhan dinamika kerja/masyarakat dengan menjunjung tinggi nilai nilai Prasetiya Mulya.
Apply Now Program Info

Department Contact Info

Marketing & Customer Relations

BSD CAMPUS
Kavling Edutown I.1 Jl. BSD Raya Utama
BSD City, Tangerang 15339

(021) 304 50 500 ext. 2001-2006
SMS/WA: 0815-1166-2005 or 0812-4111-660
info@prasetiyamulya.ac.id

Mon – Fri, 8:00A.M. – 5:00P.M.

Social Info

 

Mengapa Kuliah Di Program S1 Digital Business Technology?

Program studi Digital Business Technologi (Software Engineering) berfokus pada pengembangan solusi bisnis berbasis teknologi digital. Program studi ini menawarkan pemahaman dan penguasaan keterampilan serta jiwa wirausaha yang memadukan teknologi digital terkini dalam konteks bisnis, karena itu mahasiswa yang dihasilkan adalah mahasiswa yang mampu berinovasi dan mengembangkan berbagai teknologi digital dalam dunia bisnis.
Dalam membangun aplikasi sesuai kebutuhan dunia Industri, tidak melupakan unsur user friendly baik dari sisi fungsi maupun tampilan karena mahasiswa memperoleh seri mata kuliah UX, dimana akan di ajarkan secara rinci mengenai pengembangan User Experience atau UX dalam sebuah aplikasi mulai dari UX Design, UX Product Development, sampai UX Testing.
Selain itu, salah satu keuntungan berhadapan dengan software adalah hanya memerlukan sebuah komputer. Artinya, bisa bekerja secara remote, alias jarak jauh. Itu sebabnya beberapa mahasiswa S1 Digital Business Technology Prasetiya Mulya pada saat masa studi sudah bisa bekerja baik sebagai partime/full-time di sebuah perusahaan, atau mendirikan startup masing-masing sesuai dengan ketertarikan yang ada.

 

Curriculum

FIRST YEAR

Fundamental of Digital Technologies in Business

SECOND YEAR

Digital Technologies Experimentation

THIRD YEAR

Digital Business Prototyping

FOURTH YEAR

Expertise Enhancement

Graduate of this Program

S1 Digital Business Technology (Software Engineering) menghasilkan lulusan yang memiliki pengetahuan dan keterampilan bidang teknologi digital dan jiwa technopreneur yang memenuhi standard industri dan kebutuhan lapangan kerja saat ini maupun dimasa yang akan datang. Melalui kurikulum pembelajaran yang dikembangkan bekerjasama dengan industri dan kebutuhan lapangan kerja saat ini maupun dimasa yang akan datang. Melalui Kurikulum pembelajaran yang dikembangkan bekerjasama dengan industri (Alibaba Cloud Partner, AWS Academy, Startup incubator, Emurgo, dll), diharaplan akan menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan untuk memenangkan pasar dunia kerja dan atau mandiri dalam membangun bisnis digital.

Future Career

System analyst, Software Engineer/Application Engineer, Software Developer, Software Designer, Software Quality Assurance, Programmer, Mobile Application Developer, Web Developer, Software Project Manager, etc.

Facilities

Advanced Programming Lab

Mobile and Web Based Applications Lab

High Perfomance Computing Lab
Fasilitas High perfomace computing lab mampu untuk memfasilitasi penelitian terkait dengan alogaritma dan sistem yang membutuhkan komputasi skala besar untuk menyelesaikan persoalan bisnis, sosial, dan aplikasi pengetahuan yang membutuhkan pengolahan big data.

Collaboration

Program studi melakukan berbagai kegiatan penelitian dan pengembangan dengan berbagai institusi, antaralain; Microsoft, CINOVASI, Anabatic, DOKU, Oracle, & BEKRAF.

Program studi bekerjasama dengan Oracle, Microsoft untuk membangun laboratorium perangkat lunak yang modern.