Riset Internal

A. Call for Proposal Collaborative and Multidisciplinary Catalytic Projects

 

Call for Proposal “Collaborative and Multidisciplinary Catalytic Projects” tahun 2020 sebagai upaya untuk meletakkan fondasi dasar dan membangun budaya penelitian yang bersifat multidisiplin dan berkelanjutan. Program ini mensyaratkan 3 hal utama. Yang pertama, ide penelitian bersifat multidisiplin dan memecahkan persoalan yang dihadapi oleh masyarakat. Yang kedua,  faculty member berasal dari dua sekolah di Universitas Prasetiya Mulya berperan sebagai pembimbing penelitian. Yang ketiga, proposal berasal dari mahasiswa atau kelompok mahasiswa dari dua sekolah sebagai sebuah program penelitian yang berkaitan dengan matakuliah atau tugas akhir.

 

Tautan file unduhan :

  1. Pedoman Call for Proposal Collaborative and Multidisciplinary Catalytic Projects
  2. Format Proposal Collaborative and Multidisciplinary Catalytic Projects 

B. Call for Proposal Interdisciplinary Research Projects

Salah satu tri dharma perguruan tinggi adalah menjalankan kegiatan penelitian yang yang mampu menjawab berbagai persoalan di masyarakat saat ini yang cukup kompleks. Kompleksitas persoalan memerlukan cara pandang yang bersifat multidisiplin dengan melibatkan berbagai bidang ilmu untuk merumuskan solusi yang paling tepat. Dengan mempertimbangkan tantangan yang dihadapi, Universitas Prasetiya Mulya melihat perlunya meletakkan fondasi penelitian yang bersifat interdisipliner. Budaya riset yang bersifat kolaboratif antar disiplin ilmu diharapkan tumbuh dan menghasilkan berbagai gagasan, rekomendasi dan berbagai prototype yang dapat diserap oleh masyarakat luas.

Mempertimbangkan tujuan tersebut, Direktorat Riset dan Inovasi meluncurkan program Call for Proposal “Interdisciplinary Research Projects” Tahun 2020. Pengusul pada program ini mensyaratkan 3 hal utama. Yang pertama, ide penelitian bersifat multidisiplin dan memecahkan persoalan yang dihadapi oleh masyarakat. Yang kedua, usulan berasal dari faculty member dua sekolah di Universitas Prasetiya Mulya, dimana salah satu faculty member berperan sebagai peneliti utama.  Yang ketiga, proposal dapat melibatkan mahasiswa dari kedua sekolah.

Tautan file unduhan :

  1. Pedoman Call for Proposal Interdisciplinary Research Projects
  2. Format Proposal Interdisciplinary Research Projects