Kerjasama Universitas Prasetiya Mulya dengan PT Sierad Produce Tbk Perkuat Pembelajaran Berbasis Entrepreneurial

Kerjasama Universitas Prasetiya Mulya dengan PT Sierad Produce Tbk Perkuat Pembelajaran Berbasis Entrepreneurial

Universitas Prasetiya Mulya resmi bekerjasama dengan PT. Sierad Produce Tbk pada Kamis, 14 September 2017 di Prasetiya Mulya, Kampus BSD. Kedua institusi ini sepakat untuk bersinergi dalam ruang lingkup Tridarma Perguruan Tinggi khususnya kegiatan kuliah tamu, proyek kolaborasi, seminar, magang, hingga company visit.

PT Sierad Produce, Tbk adalah perusahaan yang bergerak dalam industri makanan berbasis unggas yang terintegrasi dari hulu ke hilir, mulai dari produksi pakan ternak, pembibitan dan penetasan unggas, rumah pemotongan, peternakan komersil hingga toko ritel yaitu Belfoods dan Belmart.

Nota kesepahaman ini secara resmi ditandatangani oleh Prof. Dr. Djisman S. Simandjuntak selaku Rektor Universitas Prasetiya Mulya dan Bapak Terryanto Soetandar selaku Chief Excecutive Officer PT. Sierad Produce Tbk.

(Ki-Ka): Prosesi penandatanganan MoU dilakukan di Universitas Prasetiya Mulya dan diwakili oleh Prof. Djisman S. Simandjuntak (Rektor Prasetiya Mulya) dan Bpk. Terryanto Soetandar (Chief Excecutive Officer PT. Sierad Produce Tbk.)

Turut hadir dalam acara tersebut jajaran manajemen Sierad Produce yaitu Bapak Yunus Triyonggo selaku Corporate Support Director dan Bapak Dicky Saelan selaku Managing Director-Food, jajaran rektorat Universitas Prasetiya Mulya yaitu Prof. Yudi Samyudia, Ph.D  selaku Wakil Rektor I  Bidang Akademik, Dr. Ida Juda Widjojo selaku Wakil Rektor IV  Bidang Kerjasama Eksternal, Prof. Agus W. Soehadi, Ph.D selaku Dekan School of Business and Economics, Prof. Dr. Janson Naiborhu selaku Dekan School of Applied Science, Technology, Engineering and Mathematics (STEM) beserta Faculty Member Prasmul.

Bapak Terryanto Soetandar memberikan kata sambutan dihadapan peserta MoU antara Prasetiya Mulya dan PT. Sierad Produce, Tbk.

Universitas Prasetiya Mulya terus memperkuat portofolionya sebagai perguruan tinggi masa depan sekaligus pusat inkubasi usaha melalui pembelajaran yang inovatif dan entrepreneurial. “Fokus pembelajaran Prasetiya Mulya bergeser dari hanya perguruan pengetahuan menjadi perguruan entrepreneurial. Kami ingin membawa lulusan Prasetiya Mulya menjadi pengguna pengetahuan dan keahlian,” ungkap Prof. Djisman dalam sambutannya.

Menurut Prof. Dr. Djisman S. Simandjuntak, kolaborasi dengan industri perlu digiatkan supaya proses pembelajaran entrepreneurial tersebut menjadi lebih konkret. “Pembelajaran entrepreneurial itu perlu bukti. Dengan portofolio Prasetiya Mulya dan portofolio Sierad Produce, saya percaya akan ada banyak penelitian besar yang tangible yang bisa kita ciptakan, dan bisa membawa keuntungan pembelajaran bagi kami serta profit bagi perusahaan,” imbuhnya.

Sinergi antara institusi pendidikan dan industri giat digaungkan Prasetiya Mulya dalam mewujudkan entrepreneurial learning

Bapak Terryanto Soetandar juga menyambut positif kemitraan strategis ini. Ia mengungkapkan “Kerjasama ini ibarat semangat baru bagi tim kita. Untuk itu, proyek kerjasama ini akan kami garap secara serius melalui real project dari Sierad Produce.”

Ia juga menegaskan agar proyek ini bisa digarap dengan sungguh-sungguh supaya menghasilkan output yang maksimal “Sierad memiliki asset bisnis yang teritegrasi dari hulu ke hilir, namun kapasitas masing-masing bagian masih bisa di optimalisasi lagi. Harapan saya, pihak yang terlibat akan menjalani proyek ini dengan serius sehingga akan ada keuntungan bagi keduanya, baik optimaliassi asset yang dimiliki Sierad dan pembelajaran praktikal bagi mahasiswa,” tutupnya. (*vio)

Back to list >