Prestasi Gemilang Prasmulyan di Babak Nasional Philip C. Jessup Competition 2024

Universitas Prasetiya Mulya > Uncategorized @id > Prestasi Gemilang Prasmulyan di Babak Nasional Philip C. Jessup Competition 2024

Mahasiwa Universitas Prasetiya Mulya menyematkan satu prestasi di Philip C. Jessup International Law Moot Court Competition National Round 2024 hari Sabtu (03/02) lalu di Universitas Prasetiya Mulya, Tangerang.

Tim Prasmul dari S1 International Business Law ini beranggotakan Aurelia Celestyn (2022), Bintang Srimawlang (2021), Catherine Elizabeth Leonardo (2022), Tavanya Shaliha Putri (2021), dan Valencia Ardella (2020). Kelimanya maju di bawah bimbingan Faculty Member, Fachry Hasani Habib, Haryo, dan Nana dalam mendalami substansi, dan Luki Safriana untuk mendalami seni teater.

Kompetisi ini diikuti oleh perwakilan mahasiswa hukum dari sejumlah universitas di Indonesia, dimana Prasmul menjadi tuan rumah sekaligus salah satu tim yang tembus untuk mengikuti babak internasional di Washington D.C. April 2024 nanti.

Philip C. Jessup Competition merupakan kompetisi debat hukum terbesar di dunia yang telah diikuti 700 universitas dari 100 negara di dunia. Sementara itu, putaran nasional tahun ini diikuti oleh 22 universitas peserta.

Perwakilan Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada berhasil meraih posisi pertama, diikuti oleh perwakilan FH Universitas Pahrayangan di posisi kedua, kemudian perwakilan Universitas Prasetiya Mulya pada posisi ketiga.

“Saya tersentuh dan bangga melihat perwakilan anak muda Indonesia,” sebut Ketua Kamar Perdata I Gusti Agung Sumanatha.

Kebanggaan yang sama juga disampaikan oleh Hikmahanto Juwana, Pendiri The Indonesian Society of International Law (INASIL). “Saya harap ketika nanti Indonesia membutuhkan Anda, Anda akan datang,” ucapnya.

Segenap civitas academica Prasmul mengucapkan selamat berjuang bagi tim perwakilan Prasmul dan semoga sukses mengharumkan nama Indonesia di babak internasional.