S1 Bisnis

S1 Bisnis Universitas Prasetiya Mulya

Build a Business, Make Impact

Membangun Generasi Baru Pengusaha Terdidik

Jumlah wirausaha di Indonesia masih jauh dari ideal. Indonesia membutuhkan banyak wirausaha muda yang inovatif untuk dapat menciptakan lapangan kerja dan memajukan bangsa.

Program Studi S1 Manajemen Bisnis diharapkan dapat menghasilkan wirausaha terdidik yang mampu mengaplikasikan konsep bisnis ke dalam praktek bisnis yang nyata. Hal ini direncanakan dengan mengintegrasikan laboratorium bisnis ke dalam proses pembelajaran sehingga mahasiswa dapat langsung mempraktekkan teori-teori yang dipelajarinya di dalam kelas menjadi sebuah proyek bisnis. Program ini juga dirancang untuk menumbuhkan karakter kewirausahaan dan kepekaan sosial para lulusannya dengan selalu membiasakan mahasiswa untuk merancang konsep-konsep bisnis inovatif yang dapat menyelesaikan permasalahan sosial dan lingkungan.

Visi
Menjadi program studi sarjana yang memberikan kontribusi signifikan bagi kemajuan dan kemakmuran bangsa melalui mendorong dan membina tumbuhnya sumber daya manusia sebagai wirausaha dan profesional di perusahaan yang memiliki pengetahuan dan keterampilan manajemen bisnis, karakter kewirausahaan, dan kepekaan sosial yang tinggi.

Misi

  • Untuk mengembangkan proses pembelajaran berkelanjutan untuk memberikan tingkat pemahaman yang sesuai dengan tingkat tersebut dan yang responsif terhadap perubahan dalam lanskap bisnis.
  • Mengembangkan pola interaksi antara mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan guna meningkatkan kekuatan karakter lulusan.
  • Menciptakan suasana akademik dan proses pembelajaran yang meningkatkan kepekaan sosial lulusan.

Ceritaprasmul

Department Contact Info

Marketing & Customer Relations

BSD CAMPUS
Kavling Edutown I.1 Jl. BSD Raya Utama
BSD City, Tangerang 15339

(021) 304 50 500 ext. 2001-2006
SMS/WA: 0815-1166-2005 or 0812-4111-660
info@prasetiyamulya.ac.id

Mon – Fri, 8:00A.M. – 5:00P.M.

Social Info

 

Mengapa Belajar Bisnis

Di balik setiap pebisnis sukses, ada kendala yang harus dilalui sebelumnya. Dengan mengikuti proses pembelajaran di Manajemen Bisnis Universitas Prasetiya Mulya, mahasiswa akan dilatih untuk selalu mencari solusi inovatif dalam menjawab setiap tantangan bisnis.

Proses pembelajaran di Program S1 Bisnis dirancang untuk mempersiapkan mahasiswa menghadapi persaingan global ke depan. Melalui pendekatan experiential learning, siswa menjalani eksperimen dan merefleksikan pengalamannya ke dalam konseptualisasi. Pendekatan ini mengarahkan siswa untuk memecahkan akar masalah melalui kerangka kerja pembelajaran berbasis proyek.

Mahasiswa S1 Bisnis juga diajak mengikuti berbagai kegiatan pembelajaran yang meningkatkan keterampilan, pengetahuan, dan sikapnya. Siswa akan mengalami studi kasus, perusahaan, dan kunjungan start-up, perencanaan bisnis, simulasi bisnis, dan proyek kewirausahaan lainnya yang bertujuan untuk menghasilkan kreativitas dan inovasi siswa. Proses pembelajaran S1 Bisnis membiasakan mahasiswa dengan suasana kerja dan bisnis. Situasi ini akan mensimulasikan kepekaan proses bisnis siswa dan memberi mereka keterampilan pengambilan keputusan yang bijaksana.

Kurikulum

Tahun Pertama

Semester 1
Technology-Based Business

Semester 2
Analytical & Creative Thinking

Tahun Kedua

Semester 3
Business Creation

Semester 4
Business Development

Tahun Ketiga

Semester 5
Social Entrepreneurship – Business Process Improvement

Semester 6
Community Development 2 – Knowledge of Creative Business

Tahun Keempat

Semester 7
Hatching Program

Semester 8
Final Business Project

Karir Masa Depan

Entrepreneur, Professional in Business Development Area, Business Planning, Business Analyst, Management & Business Consultant, Small Business, Manager, Business Advisor, Business Researcher, Business Economist, General Management, Administrative Manager, Executive Manager, Project Manager, Trade Manager, etc.

Testimonial

Kuliah di Universitas Prasetiya Mulya adalah pilihan terbaik yang pernah saya buat. Selama empat tahun berkuliah, saya menyadari bagaimana S1 Bisnis Universitas Prasetiya Mulya berperan besar dalam membangun karakter saya dan mengubah pola pikir saya.

Cynthia Indayani Limin - 2011
Business Analyst, The Boston Consulting Group (BCG)
Butuh Bantuan? Chat kami