Program Studi Manajemen

S1 Branding

Faculty Member:

Novi Amelia, M.S.M – Manajer Program Studi
B. R. Yudianto N.
Dr.Rer.Pol Christiana Yosevina
Dr. Fathony Rahman, Dba
Dr. Handyanto Widjojo
Herdy Jaya Prawiradi P
Dr. Istijanto

 

Krishnamurti Murniadi, B.A., M.A., Ph.D.
Dr. Prita Prasetya
Dr. Rudy Handoko
Sandy Gunawan, Mcomm.
Dr. Suherman Widjaja, S.E., Mbus.Acc.Fin
Teguh Endaryono, Mm.

S1 Branding

Program Studi Manajemen - Differentiate your Business

Bayangkan dunia tanpa pemasaran atau pemasar; pikiran kita mungkin memikirkan kemiripan kehidupan primitif yang sudah lama berlalu. Bayangkan produk baru atau lama tanpa ada yang mengetahuinya; mereka mungkin juga tidak ada sama sekali. Produksi adalah satu hal; pengetahuan dan akses ke suatu produk adalah hal lain; Namun, permintaan untuk produk itu adalah hal lainnya.

Branding, alias pemasaran, adalah jantung dari bisnis, menjadi proses yang mendorong produksi ke konsumsi dan sebaliknya. Mengapa orang lebih tertarik pada barang-barang tertentu daripada barang penggantinya? Apa yang akan terjadi pada produksi tanpa permintaan dari pelanggan atau pelanggan potensial? Branding adalah tentang mengelola nilai.

Ceritaprasmul

Department Contact Info

Marketing & Customer Relations

BSD CAMPUS
Kavling Edutown I.1 Jl. BSD Raya Utama
BSD City, Tangerang 15339

(021) 304 50 500 ext. 2001-2006
SMS/WA: 0815-1166-2005 or 0812-4111-660
info@prasetiyamulya.ac.id

Mon – Fri, 8:00A.M. – 5:00P.M.

 

Mengapa Kuliah Di Program S1 Branding?

Inilah mengapa kami membangun Program Studi Manajemen S1 Branding untuk mempersiapkan mahasiswa yang dapat meningkatkan kualitas marketing management bisnis berbagai perusahaan.

METODE Pembelajaran

  1. Pembelajaran di kelas,
  2. Living project di perusahaan pilihan,
  3. Studi kasus dan diskusi kelompok,
  4. Simulasi branding & marketing,
  5. Dosen tamu dari marketer profesional dan pebisnis,
  6. Magang,
  7. Menjalankan aktivitas branding dan penjualan yang real,
  8. Seminar dan workshop

Metode pembelajaran ini akan menghasilkan lulusan yang terampil dalam:

  1. Berpikir strategis, kreatif, inovatif, dan berani merealisasikan ide
  2. Menciptakan, mengoperasikan, dan mengevaluasi strategi branding
  3. Berkomunikasi secara efektif, bekerja secara individu atau berkelompok, dan memecahkan masalah

Kurikulum

Semester 1

Semester 3

Semester 5

Semester 7

  • Consumer Behavior

  • Business Communication I

  • Business Mathematics

  • Introduction To Microeconomics

  • Introduction To Business And Management

  • Civics Education

  • Reading And Writing

  • Personal Development

  • Introductory Managerial Accounting

  • Consumer Journey

  • Information & Communication Technology

  • Operation Management

  • Service Management

  • Introduction To Macroeconomics

  • Leadership

  • Brand Analytics

  • Product Development And Service

  • Digital Marketing

  • Integrated Marketing Communication

  • Advertising

  • Public Relations

  • Service Marketing

  • Brand Strategy

  • Business Law And Ethics

  • Strategic Management

  • ELECTIVE 2

  • ELECTIVE 3

  • Pre Final Project - Advanced Research Method In Marketing or

  • Pre Final Project - Project Improvement

Semester 2

Semester 4

Semester 6

Semester 8

  • Consumer Insight

  • Design Thinking

  • Introductory Statistics

  • Business Communication II

  • Microeconomics Ekonomi

  • Introductory Financial Accounting

  • Civilization Of Pluralism

  • Community Development I

  • Financial Management

  • Sales Management

  • Channel Management

  • Human Resource Management

  • Marketing Management

  • Brand Management

  • Religious Studies

  • Experiential Branding

  • Brand Activation

  • Marketing Research

  • Relationship Marketing

  • Community Development Project II

  • ELECTIVE 1

  • Final Project - Research or

  • Final Project - Project Improvement

 

Karir Masa Depan

Brand Manager, Product Manager, Campaign Manager, Advertising Manager, Promotion Manager, Customer Relations Manager, Creative Branding/Marketing Consultant Marketing Professional, Marketing Research Specialist, Social Media Specialist, Digital Marketing Professional, Public Relations Professional, Leisure/Lifestyle Marketing Professional, Corporate Communication Professional, Creativepreneur, dan lainnya.

FAQ

Apa itu jurusan Branding?

Tentang mengelola nilai dari suatu produk atau merek, bagaimana mengidentifikasi konsumen atau menciptakan produk yang unik, sehingga mereka menjadi tahu, tertarik untuk membeli, dan terus menggunakan produk atau merek tersebut.

Bagaimana peluang kerja S1 Branding?

Terbuka luas di berbagai industri, khususnya dalam bidang pengembangan produk maupun merek, seperti menjadi Brand Manager, Product Manager, Campaign Manager, Advertising Manager, Promotion Manager, Creative Branding/Marketing Consultant, Marketing Research Specialist, Social Media Specialist, Digital Marketing Professional, Creativepreneur, dan lainnya.

Berapa lama waktu belajar S1 Branding sampai lulus?

4 (empat) tahun

Apa keunggulan S1 Branding di Prasetiya Mulya?

● Praktik yang seimbang dengan teori, dengan menjalankan aktivitas branding yang nyata di lapangan
● Terdapat living project di perusahaan pilihan
● Studi kasus dengan perusahaan nasional hingga multinasional
● Dosen tamu dari praktisi profesional maupun pebisnis

Apa gelar yang diberikan untuk lulusan jurusan S1 Branding?

S. M. (Sarjana Manajemen)

Mahasiswa S1 Branding Prasetiya Mulya ditantang untuk menjadi pemasar yang sukses tidak hanya dalam mengidentifikasi konsumen atau menciptakan produk yang unik, tetapi juga dalam memahami dan mengkomunikasikan nuansa halus melalui integrasi aktivitas branding – offline dan dan online – sehingga konsumen menjadi sadar, tetap tertarik untuk beli, dan ingin mengulang pembelian.

Butuh Bantuan? Chat kami