S1 Keuangan & Perbankan

Universitas Prasetiya Mulya > Program S1 > S1 Keuangan & Perbankan

S1 Finance & Banking Universitas Prasetiya Mulya

Grow Businesses by Turning Assets into Investments

Program Sarjana Keuangan dan Perbankan berupaya untuk membangun kompetensi investasi pada lulusannya. Sebagai bagian dari Affiliated University CFA (Chartered Financial Analyst ©), program ini telah menerapkan standar global dalam proses pembelajarannya dengan mengintegrasikan CFA Candidate Body of Knowledge (CBOK) dalam kurikulumnya. CFA adalah sertifikasi investasi paling bergengsi yang diakui di lebih dari 100 negara.

Program ini juga mengintegrasikan Terminal Bloomberg dalam proses pembelajarannya untuk membangun keterampilan yang dibutuhkan dalam profesi keuangan dan untuk memungkinkan siswa memahami konsep kompleks melalui aplikasi praktis dan pencelupan. Program ini juga melibatkan praktisi dan pemimpin industri dalam proses pembelajarannya melalui proyek langsung.

Visi
Menjadi program studi sarjana yang memberikan kontribusi signifikan bagi kemajuan dan kemakmuran bangsa melalui tumbuhnya sumber daya manusia sebagai wirausaha dan profesional yang memiliki pengetahuan yang kuat dan keterampilan yang kuat di bidang keuangan dan perbankan, pola pikir kewirausahaan, dan kepedulian sosial yang tinggi.

Misi

  • Mengembangkan proses pembelajaran berkelanjutan yang responsif terhadap perubahan lanskap keuangan dan perbankan.
  • Mengembangkan interaksi akademik antara mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan untuk meningkatkan kekuatan karakter lulusan.
  • Menciptakan suasana akademik dan proses pembelajaran yang meningkatkan kesadaran sosial lulusan.

Ceritaprasmul

Department Contact Info

Marketing & Customer Relations

BSD CAMPUS
Kavling Edutown I.1 Jl. BSD Raya Utama
BSD City, Tangerang 15339

(021) 304 50 500 ext. 2001-2006
SMS/WA: 0815-1166-2005 or 0812-4111-660
info@prasetiyamulya.ac.id

Mon – Fri, 8:00A.M. – 5:00P.M.

Social Info

 

Mengapa Belajar Keuangan & Perbankan

Keuangan memainkan peran penting dalam perekonomian. Keuangan merupakan tulang punggung perekonomian dengan membantu perusahaan mencapai kinerja yang optimal. Kemampuan bisnis untuk memanfaatkan kapasitas bergantung pada kemampuannya untuk mengalokasikan sumber daya secara optimal. Di sinilah keuangan dan investasi menjadi tulang punggung bisnis dan ekonomi. Karena profesional keuangan dan investasi ada untuk membantu bisnis memilih investasi yang tepat untuk memaksimalkan keuntungan.

Profesional keuangan dan investasi adalah ahli dalam komunitas bisnis. Untuk menjadi satu, seorang individu harus memiliki berbagai macam keterampilan, mulai dari keterampilan menilai untuk menilai investasi, pengetahuan tentang wawasan ekonomi dan bisnis, analisis kritis, peramalan, kode etik kuantitatif dan etika yang kuat. Mempelajari keuangan akan membantu membentuk Anda sebagai profesional bisnis yang kompeten sepenuhnya.

Mempelajari Keuangan dan Perbankan akan membantu menciptakan individu yang dibutuhkan untuk membantu perekonomian berjalan. Program ini bertujuan untuk menghasilkan lulusan dengan kompetensi investasi unggulan yang siap diterapkan setelah lulus.

Kurikulum

Tahun Pertama

Semester 1
Intro. to Financial Accounting

Semester 2
Financial Management I

Tahun Kedua

Semester 3
Financial Management II

Semester 4
Investment

Tahun Ketiga

Semester 5
Security Analysis

Semester 6
Personal Finance

Tahun Keempat

Semester 7
Asset Management

Semester 8
Final Project: Research

Lulusan Program ini

Sebagai ahli investasi, lulusan akan memiliki kesempatan untuk berkarir di bidang keuangan. Dengan keahlian dalam menilai peluang investasi, lulusan keuangan dapat bekerja sebagai bankir investasi, manajer dana, perencana keuangan, manajer investasi, analis keuangan, analis kredit, konsultan, dan profesi lain yang terkait dengan kegiatan investasi dan keuangan. Dengan pemahaman yang mendalam tentang investasi, membuka pintu ke posisi strategis di dunia perbankan. Lulusan dari spesialisasi perbankan dapat bekerja sebagai bankir profesional, spesialis kredit / pinjaman, manajer bank, konsultan, spesialis manajemen kekayaan, bankir pribadi, dan profesi lainnya di dunia perbankan konvensional dan syariah.

Karir Masa Depan

in FINANCE:
Research Analyst, Investment Analyst, Equity Research Analyst, Fund Manager, Portfolio Analyst, Investment Advisor, Wealth Manager, Corporate Finance Analyst, Financial Manager, Financial Advisory, Private Equity Analyst, Venture Capitalist, Investment Banker, Chief Financial Officer, Chief Investment Officer.

in BANKING:
Professional Banker, Corporate Banker, Commercial Banker, Credit Analyst, Risk Manager, Treasury Manager, Asset Liability Management, Loan Specialist, and Compliance Manager.

Testimonial

Belajar di Universitas Prasetiya Mulya adalah keputusan terbaik yang saya buat untuk kehidupan akademis saya. Kombinasi pembelajaran langsung, kolaborasi rekan kerja, dan eksposur ekstensif ke industri secara efektif mempersiapkan transisi saya ke kehidupan kerja. Universitas Prasetiya Mulya memberikan dukungan yang tiada tara dan luar biasa terutama dari para Anggota Fakultas, Bagian Studnet Affairs dan Career Development Center. Kampus memastikan bahwa saya selalu memiliki akses ke sumber daya terbaik yang tersedia untuk pembelajaran dan pengembangan saya.

Clarine Pranata - 2012
Business Analyst, The Boston Consulting Group (BCG)
Butuh Bantuan? Chat kami