Kenali Kami dengan Baik

Tentang Prasmul

Universitas Prasetiya Mulya > Tentang Prasmul

Universitas Prasetiya Mulya

Universitas Prasetiya Mulya adalah pelopor program MBA dan sekolah bisnis terkemuka di Indonesia. Lembaga ini didirikan pada tahun 1982 oleh para pemimpin bisnis terkemuka di negara ini, dengan tujuan untuk menjadi pusat pembelajaran yang sangat baik bagi mitranya: wirausahawan bisnis, profesional, dan peneliti.

Pada tahun 2005, dengan mengawali program sarjananya, Universitas Prasetiya Mulya menegaskan dedikasi para pendirinya untuk mendidik wirausaha muda Indonesia. Sejak saat itu, pendaftaran siswa setiap tahun menunjukkan angka yang terus meningkat dan sebagai konsekuensinya, dibutuhkan lebih banyak ruang. Di penghujung tahun 2009, Universitas Prasetiya Mulya mulai membangun kampus kedua dengan luas total 8 hektar yang terletak di daerah pinggiran barat daya Jakarta, Edutown-Bumi Serpong Damai (BSD) City.

Kampus BSD menawarkan suasana belajar yang menyenangkan, jauh dari kemacetan Jakarta, didukung dengan fasilitas kampus yang unggul. Kampus baru yang dibangun khusus untuk melayani mahasiswa sarjana dengan lebih baik dan lebih kreatif melambangkan komitmen Universitas Prasetiya Mulya untuk menawarkan standar keunggulan tertinggi dalam pendidikan dan penciptaan wirausahawan sukses dan profesional bisnis.

Di awal tahun 2016, Universitas Prasetiya Mulya menjelma menjadi universitas masa depan, menjawab tantangan abad 21 yang beragam dan menjadi pionir universitas ganda dan kolaboratif di Indonesia. Universitas Prasetiya Mulya telah menyadari pentingnya kolaborasi ilmu terapan, dengan mendirikan School of Sciences, Technology, Engineering and Mathematics (STEM) baru dengan School of Business and Economics (SBE) yang telah lama berdiri dan ternama serta Executive Learning Institute (ELI).

Prasetiya mulya, Universitas prasetiya mulya, sekolah bisnis dan ekonomi universitas prasetiya mulya, prasmul, sekolah bisnis terbaik di Jakarta, sekolah mice jakarta, Kuliah jurusan mice, Kuliah event, kampus bisnis dijakarta, kampus bisnis

Pendiri

Dewan Pengawas
Ketua : Franky Oesman Widjaja*

Wakil Ketua: Prajogo Pangestu ~ Anthoni Salim ~ Edwin Soeryadjaya ~ Jusuf Wanadi, SH

Anggota : Osbert Lyman ~ Mochtar Riady ~ Harry Wibowo Silalahi, SH ~ Usman Admadjaja ~ The Ning King ~ Candra Ciputra ~ Ipung Kurnia ~ Muljadi Budiman ~ Irsanto Ongko ~ Mari Elka Pangestu

Dewan Pembina
Ketua : Ir. T. Permadi Rachmat

Anggota : Budiarsa Sastrawinata ~ Antonius Joenoes Supit

Dewan Eksekutif
Ketua : Prasasto Sudyatmiko

Wakil Ketua : Ir. Gandi Sulistiyanto Soeherman
Sekretaris : Angeline Sutedja, MBA
Bendahara : Franciscus Welirang
Wakil Bendahara : Danandjaja Wanandi

Anggota : Tedy Djuhar ~ Leopard Lyman ~ Michael J.p Widjaja ~ Baritono Prajogo Pangestu ~ Mintardjo Halim ~ Arif Rachmat

*Pemimpin yang Terhormat Seumur Hidup

Visi & Misi

Visi

Sebagai penggerak dalam pemajuan ilmu pengetahuan, pembentukan dan penumbuhan usaha yang inovatif dan unggul melalui pendidikan, penelitian dan pelatihan dalam bidang ilmu bisnis, sosial dan STEM untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia.

Misi

Misi Universitas adalah sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan pendidikan ilmu bisnis, sosial dan STEM dengan proses pembelajaran yang berpusat pada mahasiswa (student centered) dan berkualitas tinggi untuk mengembangkan pemimpin bisnis dan profesional di bidangnya yang unggul, bermartabat, beretika dan menghormati kemajemukan serta berkontribusi besar pada pembangunan Bangsa dan Negara Indonesia.

  2. Melaksanakan penelitian yang berkualitas di bidang ilmu bisnis, sosial dan STEM dan inovasi untuk membentuk ekosistem bisnis yang sehat dan berkontribusi terhadap pemajuan ilmu pengetahuan.

  3. Melaksanakan pengabdian masyarakat melalui pemanfaatan kepakaran dalam ilmu bisnis, sosial dan STEM untuk kemajuan Bangsa dan Negara Indonesia.

  4. Melakukan inovasi dalam bidang ilmu bisnis, sosial dan STEM untuk pemrakarsaan usaha bisnis (business venture) dengan memanfaatkan kearifan local.

Wisuda

Setelah menyelesaikan Program Sarjana dan Magister Prasetiya Mulya, Wisuda merupakan proses tahunan bagi lulusan kami yang telah menempuh perjalanan panjang menuju jagat penciptaan nilai di seluruh Indonesia dan seluruh dunia.

Diajarkan dalam suasana belajar pluralisme yang unik, pencarian pengetahuan baru yang tak kenal lelah, komitmen terhadap pencapaian standar tertinggi, upaya kolaboratif, dan kepedulian timbal balik, semua lulusan Magister dan Sarjana bersemangat untuk menjadi mitra yang dapat diandalkan untuk kesuksesan bisnis yang berkelanjutan dan inklusif. Dalam rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pemangku kepentingan, Prasetiya Mulya menghadirkan mereka sebagai kekuatan etika, kewirausahaan, kreativitas, dan inovasi untuk kemajuan hidup.

Jaringan Alumni

Fungsi divisi ini adalah untuk memfasilitasi komunikasi antar seluruh alumni Universitas Prasetiya Mulya agar dapat bersilaturahmi, berinteraksi dan berjejaring satu sama lain dan juga dengan almamaternya. Divisi Jaringan Alumni bekerja sama dengan Ikatan Alumni Ikatan Alumni Universitas Prasetiya Mulya (IKAPRAMA).

IKAPRAMA adalah asosiasi / organisasi alumni resmi yang dibentuk oleh alumni Universitas Prasetiya Mulya. Tujuannya adalah untuk bertindak sebagai badan pemersatu bagi semua alumni universitas dan mengamankan kehadiran yang kuat dan berpengaruh sebagai komunitas di dunia bisnis. Berbagai kegiatan untuk berjejaring diatur. IKAPRAMA telah memiliki lebih dari 5000 alumni di organisasinya. Mahasiswa yang telah lulus akan secara otomatis tergabung dalam keanggotaan IKAPRAMA.

Nilai

Prasetiya Mulya menjunjung tinggi terbentuknya para pebisnis dan profesional yang berkarakter, berintegritas dan menjunjung nilai pluralisme dengan orientasi sosial. Hal ini tertuang dalam penanaman karakter CHAIN (Caring, Humility, Achieving, Integrity, and Non-Discrimination) dan LEAMICA (Leadership, Entrepreneurship, Analytical Thinking, Maturity, Interpersonal Relationship, Communication, and Achievement) dalam setiap jenjang studi mahasiswa.

Dimulai dari masa orientasi atau Prasmul Gear Up yang dipenuhi kegiatan mengasah kerjasama tim dan pemikiran inovatif, kegiatan tahunan Community Development yang menajamkan kepekaan mahasiswa untuk mengambil langkah nyata mengembangkan bisnis UMKM di pedesaan, hingga kesempatan internship sejak tahun pertama perkuliahan. Pembelajaran project-based juga dilaksanakan dengan melibatkan pelaku industri nyata, untuk semakin mewujudnyatakan karakter seorang Prasmulyan lewat cara yang praktikal.

Unduh Brosur

Butuh Bantuan? Chat kami