Menjadi badan penjaminan mutu yang unggul dalam perencanaan, evaluasi, dan pengendalian mutu universitas untuk tercapainya visi Universitas Prasetiya Mulya

Misi BPM

  1. Mendorong pembentukan budaya mutu di lingkungan Universitas Prasetiya Mulya
  2. Merancang dan mengembangkan sistem penjaminan mutu internal sesuai dengan
    prinsip perbaikan berkelanjutan
  3. Membantu Sekolah dan Program Studi dalam upaya meraih pengakuan dari lembaga
    akreditasi nasional dan internasional

Struktur Organisasi

Dr. Yalun Arifin

Ketua BPM

Amalia, S.K.M

Pusat Pengelola Akreditasi

Elsafan, S.Sos

Pusat Eksplorasi Data & Dokumentasi Akreditasi

Andi Ihdal Husnayain, M.M.

Pusat Penjaminan Mutu Internal

Tujuan

  1. Meningkatkan mutu akademik dan non-akademik di Universitas Prasetiya Mulya dengan
    cara memajukan budaya mutu melalui pencapaian standar-standar mutu yang
    berkembang secara berkelanjutan.
  2. Universitas Prasetiya Mulya mendapatkan pengakuan dari lembaga akreditasi nasional
    dan internasional sebagai institusi bermutu baik di tingkat universitas, sekolah, maupun
    program studi

Layanan

Layanan penjaminan mutu Prasmul mencakup :

  1. Akreditasi Nasional 
  2. Akreditasi Internasional
  3. Pemeringkatan Nasional

Agenda dan Program Kerja

  • Renstra BPM
  • Renop BPM

Sasaran

  1. Adanya penerapan dan pengembangan berkelanjutan pada Standar Penjaminan Mutu
    Internal Universitas Prasetiya Mulya dan perangkat pendukungnya
  2. Adanya proses fasilitasi kepada Universitas, Sekolah, dan Program Studi dalam upaya
    mendapatkan pengakuan dari lembaga akreditasi nasional dan internasional
  3. Peningkatan berkelanjutan di kompetensi BPM Universitas dalam upaya pencapaian visi
    dan misi BPM
  4. Terwujudnya kerja sama upaya penjaminan mutu dengan unit-unit kerja di Universitas,
    Sekolah, dan Program Studi, serta dengan Unit Penjaminan Mutu
  5. Adanya publikasi mutu kepada eksternal

Strategi Pencapaian

  1. Compliance to guideline (Prinsip PPEPP)
    BPM wajib tunduk pada panduan SPMI Dikti, panduan internal BPM, dan ketentuan
    universitas
  2. Communication
    BPM menjalankan komunikasi dua arah dengan sebaik-baiknya baik secara vertikal
    maupun horisontal sesuai prinsip effective communication dengan menggunakan tools
    baik online (situs, email) and offline
  3. Caring
    BPM memiliki attitude sesuai prinsip CHAIN Prasetiya Mulya, terutama pada aspek
    Caring sebagai perwujudan upaya dukungan kepada Universitas untuk pencapaian mutu
    yang unggul