S1 Event

S1 Event Universitas Prasetiya Mulya

Designing Meaningful Experience

Potensi penyelenggaraan acara di Indonesia sangat besar. Acara ini tidak terbatas pada pertunjukan budaya, pertemuan hiburan, atau festival pemuda; mereka juga memasukkan kegiatan lain seperti segala bentuk upacara yang diberikan oleh organisasi bisnis untuk memberi penghargaan kepada karyawan mereka.

Karena event dapat dibagi menjadi 2 industri yaitu MICE (meeting, incentive, convention, & exhibition) dan special event (culture, sport, wedding, anniversary, dll), maka sudah selayaknya penyelenggaraan nasional dan internasional. acara membutuhkan inovasi, sumber daya manusia (SDM) yang terampil, dan mentalitas layanan kelas satu.

Event membuka peluang yang luar biasa. Dari segi event MICE saja, Kementerian Pariwisata telah mengakui bahwa event yang diadakan di Indonesia dapat menghasilkan pendapatan triliunan Rupiah dan dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi penciptaan lapangan kerja. Di bawah dukungan pemerintah yang kuat terhadap sektor pariwisata, program sarjana Manajemen Event di Universitas Prasetiya Mulya diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pertumbuhan industri di Indonesia.

Visi
Menjadi program sarjana studi pariwisata-bisnis terkemuka yang berorientasi global melalui pendidikan dan penelitian yang berkontribusi untuk mengembangkan pengetahuan bisnis pariwisata dan untuk meningkatkan kapasitas komunitas pariwisata.

Misi

  • Memberikan pendidikan pariwisata berorientasi bisnis yang memberdayakan siswa dengan wawasan global dan pemikiran kritis, strategis, holistik dan profesional dalam menyelesaikan masalah pariwisata serta menjadi inspirasi bagi komunitas pariwisata.
  • Menjadi pusat rujukan inovasi pembelajaran yang dapat meningkatkan dan memperkaya kompetensi berorientasi bisnis dan keterampilan pariwisata serta kepekaan sosial yang dapat berkontribusi bagi komunitas pariwisata.
  • Melakukan kegiatan penelitian ilmiah dan diseminasi yang dapat diterapkan untuk mendukung pariwisata berkelanjutan.
  • Berkontribusi dalam pengabdian masyarakat di bidang pariwisata.
  • Bekerja sama dengan pemangku kepentingan pariwisata di tingkat nasional dan internasional.

Ceritaprasmul

Department Contact Info

Marketing & Customer Relations

BSD CAMPUS
Kavling Edutown I.1 Jl. BSD Raya Utama
BSD City, Tangerang 15339

(021) 304 50 500 ext. 2001-2006
SMS/WA: 0815-1166-2005 or 0812-4111-660
info@prasetiyamulya.ac.id

Mon – Fri, 8:00A.M. – 5:00P.M.

Social Info

 

Mengapa Belajar Event

Sebagai pelopor program sarjana Manajemen Event di Indonesia, kurikulum S1 Event Universitas Prasetiya Mulya telah diakui berstandar internasional, memberikan pengalaman belajar yang berkualitas dan bertaraf internasional bagi para mahasiswanya.

Perkembangan komunitas dan event perusahaan yang semakin meluas di tengah pertumbuhan populasi kaum muda menjadikan profesi di bidang event memang sangat menjanjikan di masa depan.

Selain itu, Indonesia kaya akan budaya dan juga menawarkan tempat-tempat yang melimpah, tidak pernah berakhir, menarik, dan eksotis untuk dijelajahi. Dengan begitu banyak kekayaan, kreasi acara yang berkaitan dengan pariwisata telah berkembang menjadi sektor bisnis yang tumbuh sangat cepat dengan warna kuatnya sendiri seperti ritual budaya, festival, musik, dan pertunjukan tari, konser, acara olahraga, konferensi dan pameran, dan masih banyak lagi.

Kurikulum

Tahun Pertama

Semester 1
Event Operation Management 1

Semester 2
Event Operation Management 2

Tahun Kedua

Semester 3
Special Event 1

Semester 4
Special Event 2

Tahun Ketiga

Semester 5
Mice Management

Semester 6
Risk Management in Hospitality, Tourism and Events

Tahun Keempat

Semester 7
Internship

Semester 8
Final Project

Lulusan Program ini

Tujuan kami adalah untuk menciptakan lulusan menjadi pencipta pengalaman dan terlebih lagi destination orchestrator yang memiliki kemampuan menemukan potensi lokal suatu destinasi, di mana pun mereka ingin mengejar karir. Lulusan kami akan memiliki lima keahlian penting sebagai Destination Orchestrator.

Mereka akan menjadi pemindai yang baik, yang memiliki kemampuan mengamati budaya, simbol dan makna, serta para aktor yang terlibat dan menjadikannya sebagai sumber kreativitas. Kedua, mereka akan menjadi narator yang inovatif; yang dapat mengkomersialkan cerita rakyat lokal dengan desain produk yang inovatif. Mereka juga tidak hanya dapat berkolaborasi tetapi juga mengatur hubungan antara pemangku kepentingan dalam ekosistem pariwisata. Penting juga bahwa lulusan kami akan membuat acara yang berkelanjutan dan berkelanjutan. Kolaborasi kuat kami dengan industri dan pemerintah akan membuat lulusan siap mencari peluang.

Karir Masa Depan

Event & Tourism Destination Consultant, Experience & Event Designer, Journey Designer, Content Creator, Business Events Owner, Professional Conference & Exhibition Organizer, etc.

Testimoni

“Berkompetisi adalah momen berhargaku karena Prasmul mendukung 100%, mulai dari insight, riset, hingga perjalanan internasional.”

Andita Refanda - S1 Event 2016
Champion, Asian Federation of Exhibition and Convention Association (AFECA) MICE Youth Competition 2019
Butuh Bantuan? Chat kami