Universitas Prasetiya Mulya

Mahasiswa Asing

Universitas Prasetiya Mulya > Mahasiswa Asing

MAHASISWA ASING

Didirikan pada tahun 1982 dan terletak di Jakarta, Prasetiya Mulya juga memiliki kelebihan besar dalam mengimplementasikan praktik bisnis dan teknologi tepat di jantung ekonomi Indonesia. Jakarta berperan sebagai pusat, dimana perusahaan ternama dan global dapat berkolaborasi dengan Prasetiya Mulya sesuai dengan kurikulum dan pembelajaran terkini. Hidup di ibukota memberikan Anda kesempatan tanpa batas, juga koneksi bagi mahasiswa lokal maupun asing.

Prasetiya Mulya juga mendorong mahasiswa/i untuk berpartisipasi di dalam kegiatan akademis dan nonakademis secara seimbang, dengan membangun lingkungan suportif yang menyesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa. Rasakan pengalaman membangun jaringan yang beragam dan inklusif, mengikuti pembelajaran teoretis dan praktis, serta mengikuti proyek kolaboratif, kompetisi, pameran, kunjungan perusahaan, dan studi kasus sebanyak-banyaknya — tempat yang ideal untuk meniti pendidikan lanjut, tak terkecuali bagi warga negara asing (WNA).

Berikut tertera persyaratan calon siswa WNA yang ingin mendaftar tes masuk S1 Universitas Prasetiya Mulya:

  1. Siswa/i yang dapat mendaftar harus memiliki tahun kelulusan SMAK/SMK/ Sederajatnya maksimal 2 tahun sebelum tahun ajaran perkuliahan dimulai.
  2. Siswa/i yang dapat mendaftar adalah yang berada di grade 12 (setara dengan masa 3 tahun SMA) atau A-Level Education atau IB Diploma.
  3. Memiliki Ijazah dan Transkrip Akademik yang sudah disetarakan oleh Kemdikbud (bagi yang sudah memiliki Ijazah Nasional tidak perlu dilakukan penyetaraan lagi)
  4. Memiliki Visa Pelajar & Izin Tinggal (KITAS/KITAP) yang masih berlaku.
  5. Wajib memiliki skor TOEFL 550 / IELTS 6 (Universitas menyediakan Tes TOEFL bagi calon siswa yang belum memiliki skor TOEFL) 1 tahun terakhir
  6. Wajib mengikuti semua rangkaian seleksi penerimaan mahasiswa baru S1 Universitas Prasetiya Mulya.

Ketika siswa tersebut sudah lulus tes, maka yang bersangkutan akan diminta menyiapkan dokumen-dokumen berikut ini untuk keperluan permohonan Izin Belajar (dan termasuk juga Visa & Izin Tinggal jika yang bersangkutan belum memilikinya) :

  • Paspor (minimal 24 bulan untuk KITAS 1 tahun, minimal 36 bulan untuk KITAS 2 tahun)
  • Curriculum Vitae (CV)
  • Pas Photo Terakhir ukuran 4×6 background merah
  • Ijazah dan Transkrip Akademik
  • Surat Pernyataan Tidak akan bekerja selama belajar di Indonesia.
  • Surat Pernyataan Tidak berpartisipasi di dalam aktivitas politik.
  • Surat Pernyataan Mematuhi Peraturan perundang-undangan yang ada di Indonesia.
  • Surat Pernyataan dari penjamin atau penanggung jawab selama belajar.
  • Surat Keterangan Jaminan Pembiayaan.
  • Surat Keterangan Sehat.
Butuh Bantuan? Chat kami