[Prestasi] JUARA 1 LOMBA ESAI NASIONAL GOES TO SINGAPORE

Universitas Prasetiya Mulya > Uncategorized > [Prestasi] JUARA 1 LOMBA ESAI NASIONAL GOES TO SINGAPORE
MAHASISWA S1 SEKOLAH BISNIS DAN EKONOMI UNIVERSITAS PRASETIYA MULYA

MERAIH JUARA 1 DI TINGKAT NASIONAL DALAM KOMPETISI "LOMBA ESAI NASIONAL GOES TO SINGAPORE"

Mahasiswa SBE menulis esai berjudul “Titik Kreasi: Sebuah Aksi untuk Meningkatkan Kreasi”, isi dari esai ini adalah sebuah ide bisnis untuk membuat sebuah platform edukasi online dan offline terkait teknis yang dibutuhkan di seluruh industri kreatif. Ide bisnis ini bermula dari keresahan Yosua yang ingin memperdalam kemampuan teknis kreatif desain komunikasi visual, tapi kebingungan untuk mulai dari mana.

Pembelajaran utama yang Yosua dapatkan dalam mengikuti kompetisi ini adalah untuk berani mencoba hal baru, “You will never know until you try”. Karena ini kompetisi menulis yang pertama diikuti, awalnya karena penasaran kemudian memberanikan diri dan akhirnya ia menang Juara 1. Selain itu, di tahun terakhir sebagai mahasiswa , ia emang sudah punya beberapa target untuk menang beberapa lomba sebelum akhirnya masuk ke dunia pekerjaan. Awalnya ia sempat khawatir tidak bisa ikut lomba lagi akibat pandemi yang tiba-tiba muncul, tapi ternyata COVID-19 bukan jadi alasan untuk tidak mencoba mencapai apa yang memang sudah ditargetkan “No excuse, find a way”.

Universitas Prasetiya Mulya mengucapkan selamat atas keberhasilannya. Semoga prestasi ini dapat memacu dan menginspirasi kesuksesan berikutnya di ajang kompetisi lain, baik di tingkat nasional maupun internasional yang akan semakin mengharumkan nama baik Universitas Prasetiya Mulya.

Butuh Bantuan? Chat kami