[Prestasi] DELEGATE OF INTERNATIONAL ORGANIZATION

Universitas Prasetiya Mulya > Uncategorized > [Prestasi] DELEGATE OF INTERNATIONAL ORGANIZATION
MAHASISWA S1 UNIVERSITAS PRASETIYA MULYA

MERAIH THE OUTSTANDING DELEGATE OF INTERNATIONAL ORGANIZATION FOR MIGRATION (IOM) TINGKAT INTERNASIONAL DALAM "INTERNATIONAL MODEL UNITED NATION ONLINE CONFERENCE 27.0"

Model United Nations adalah sebuah simulasi sidang PBB yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai negara. Para delegate akan menjadi delegasi atau representasi suatu negara dan mendiskusikan topik atau isu – isu internasional. Nantinya, para delegate akan diminta untuk membuat position paper, yaitu makalah yang menjelaskan pendapat dan posisi Negara yang diwakilkannya terhadap isu yang dibahas.

Lalu, para delegate akan melakukan debat mengenai isu yang ditentukan, membentuk aliansi dengan negara lain untuk membuat Draft Resolution dan Working Paper, yaitu kesepakatan antar Negara mengenai pertimbangan dan solusi dari isu yang dibahas.

Apabila Draft Resolution dan Working Paper yang dibuat oleh Negara sponsor (5 negara yang bergabung dan menjadi sekutu) diterima forum, maka konferensi dapat dikatakan berhasil karena adanya hasil. Pada kesempatan tersebut, Ajeng didaulat menjadi representasi Committee International Organization for Migration (IOM), yaitu salah satu komite di PBB yang memiliki concern terhadap migrasi yang terjadi di setiap negara. Ajeng berhasil mendapatkan predikat “the outstanding delegate”.

Butuh Bantuan? Chat kami