[PRESTASI-INSPIRASI INOVASI] BRONZE MEDAL NATIONAL INVENTION PROJECT CONTEST – INDONESIA SCIENTIFIC SOCIETY

Universitas Prasetiya Mulya > Uncategorized @id > [PRESTASI-INSPIRASI INOVASI] BRONZE MEDAL NATIONAL INVENTION PROJECT CONTEST – INDONESIA SCIENTIFIC SOCIETY
Mahasiswa S1 Sekolah STEM Terapan Universitas Prasetiya Mulya

Mahasiswi S1 Software Engineering 2020 memberi Inspirasi “Inovasi DIKI (Dekorasi Interior Kriya Indonesia) : Social Enterprise dengan Teknologi Augmented Reality dan Artificial Intelligence Guna Meningkatkan Kualitas Usaha Kerajinan Khas Indonesia "

Dalam kompetisi National Invention Project Contest (NIPC) yang diselenggarakan Indonesia Scientific Society, tim mahasiswa S1 Software Engineering Universitas Prasetiya Mulya bersaing dengan 19 tim finalis mahasiswa dan pelajar lainnya, serta meraih penghargaan Bronze Medal.

Swandewi dan Valen membuat sebuah digital platform bernama Digital Interior Kriya Indonesia (DIKI) untuk membantu para pengrajin lokal dalam memasarkan produk. Sedikit berbeda dengan marketplace yang sudah ada, DIKI memiliki fitur Artificial Intelligence dan Augmented Reality yang dapat meningkatkan kepercayaan, kepuasan, dan pengalaman baru dalam berbelanja secara daring. Selain terdapat kedua fitur tersebut pada digital platform DIKI, juga terdapat program mentoring untuk pengrajin.

“ Gagal adalah suatu hal yang biasa namun bangkit dari kegagalan adalah hal yang luar biasa

Swandewi dan Valen percaya gagal adalah sebuah anugerah untuk bisa lebih berkembang menuju lebih baik. Gagal itu perlu, menyerah yang tidak perlu.

“Teruslah belajar dari siapapun, kapanpun, dan terus berkarya serta berinovasi. Jangan takut untuk mencoba hal baru.”

Keberhasilan yang dicapai juga merupakan dukungan semua pihak termasuk pembimbing dan juga Universitas Prasetiya Mulya yang selalu mendorong mahasiswa untuk terus mengembangkan diri.

Butuh Bantuan? Chat kami