Young Scholar Indonesia (YSI)

Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi dan aktif dalam kegiatan non akademik. Program ini ditawarkan kepada mahasiswa yang ingin mengambil jurusan / preferensi apapun di Universitas Prasetiya Mulya.

Untuk mengajukan beasiswa ini, siswa harus menunjukkan nilai yang lebih tinggi dari rata-rata sekolah dalam mata pelajaran berikut: matematika dan Bahasa Inggris (untuk SBE), atau matematika, Bahasa Inggris, Fisika, Kimia dan Biologi (untuk STEM).

Persyaratan:

  • Peserta pertama kali tes masuk S1 di Universitas Prasetiya Mulya
  • Lulus dari kategori sangat baik
  • Prestasi yang terbukti memuaskan dalam kegiatan seleksi (penulisan esai dan proposal, presentasi, FGD, dan wawancara)
Grade Periode Beasiswa Biaya Pengembangan Biaya Tetap Biaya SKS Biaya Program Orientasi Biaya Praktikum/LAB./Workshop
1 4 Tahun
2 3 Tahun
3 2 Tahun
4 1 Tahun
5
6 50%

Catatan (tidak ada ikatan dinas, IPK minimal per semester 3.00, harus membayar Biaya Pengembangan dan hanya akan dikembalikan setelah pendaftaran Akademik (berdasarkan peringkat beasiswa)).

  • Untuk siswa aktif, tersedia Beasiswa Prestasi tahunan.
  • Calon penerima beasiswa Young Scholar Indonesia mengkonfirmasi pembayaran 50% dari biaya pengembangan. Jika dinyatakan berhasil sebagai penerima beasiswa, biaya pengembangan akan dikembalikan setelah Pendaftaran Akademik pada Juli 2021.
  • Penerima beasiswa Young Scholar Indonesia di bawah 4 tahun, berkesempatan untuk mengikuti seleksi Beasiswa Berprestasi. Kandidat harus menunjukkan nilai akademik yang sangat baik dan aktif dalam kegiatan kemahasiswaan atau kegiatan Universitas Prasetiya Mulya.
Butuh Bantuan? Chat kami