Memorandum of Understanding Universitas Prasetiya Mulya dengan Schneider Electric Indonesia

Memorandum of Understanding Universitas Prasetiya Mulya dengan Schneider Electric Indonesia

Fenomena urbanisasi, digitalisasi, dan industrialisasi sebagai sebuah mega trend di seluruh belahan dunia telah mengakibatkan perubahan yang siginifikan pada dunia energi, sehingga pengelolaan energi secara cerdas dan bijaksana menjadi suatu hal yang mutlak kita galakkan.

Atas alasan tersebut, Universitas Prasetiya Mulya melalui S1 Entrepreneurial Energy Engineering menjalin kerja sama dengan Schneider Electric Indonesia dalam mendirikan dan mengelola training center demi mendukung aktivitas pendidikan, riset dan pengembangan solusi manajemen dan konservasi energi di lingkungan akademik melalui kolaborasi antara para tenaga ahli dari kedua belah pihak.

Penandatanganan MoU diwakili oleh  Mr. Xavier Denoly (Schneider Electric Indonesia) dan Dr. Ida Juda Widjojo (Prasetiya Mulya)

Acara penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) ini dihadiri oleh Prof. Dr. Yudi Samyudia selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Ida Juda Widjojo selaku Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Eksternal, Prof. Dr. Janson Naiborhu selaku Dekan School Of Applied STEM (Science, Technology, Engineering and Mathematics), Ibu Lina Jaya Diguna selaku Ketua Program Studi S1 Entrepreneurial Energy Engineering dan para Faculty Member STEM sebagai wakil dari Universitas Prasetiya Mulya. Dari Schneider Electric Indonesia dihadiri oleh Mr. Xavier Denoly selaku Country President Schneider Electric Indonesia, Bapak Hedi Santoso selaku Senior Manager Standarization, Specifier and Education dan Ibu Ardilla Ayu selaku Education Business Development.

Penyerahan plakat penghargaan

Schneider Electric Indonesia merupakan perusahaan yang mengembangkan teknologi dan solusi untuk mengelola dan mengkonversi energi dengan cara yang aman, andal, efisien dan berkelanjutan. Ibu Ida Juda Widjojo mengutarakan, “Visi dan misi Schneider Electric Indonesia sejalan dengan S1 Entrepreneurial Energy Engineering Universitas Prasetiya Mulya untuk mempertahankan inovasi dan diferensiasi, terutama bidang konversi energi dengan komitmen yang kuat terhadap pembangunan berkelanjutan. Universitas Prasetiya Mulya secara terbuka dan tidak menutup kemungkinan untuk bentuk-bentuk kerjasama lain kedepannya”.

Mr. Xavier Denoly memaparkan, “Kerjasama ini merupakan salah satu bukti dari komitmen mendasar Schneider Electric untuk ikut berkontribusi positif dalam memajukan pendidikan dalam negeri sehingga mampu mendukung Indonesia menjadi penyelenggara riset manajemen energi kelas dunia yang kompetitif dan berkualitas. Kami harap kerjasama dengan Universitas Prasetiya Mulya ini dapat semakin mendorong kemajuan Indonesia di bidang pengelolaan dan efisiensi energi melalui peran serta generasi mendatang, yaitu sektor akademik.

 

 

Back to list >